Dua Orang Tertimbun Longsor di Tangerang

Jumat, 08 Desember 2023 – 11:05 WIB
Dua Orang Tertimbun Longsor di Tangerang - JPNN.com Banten
Dua orang pekerja yang tengah membangun tempat pembenahan tanah (TPT) di Kawasan Industri Milleniun di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, tertimbun material longsor. (ANTARA/Azmi)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Material longsor menimbun dua orang pekerja yang tengah membangun tempat pembenahan tanah (TPT) di Kawasan Industri Milleniun di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis.

"Ya betul, ada yang tertimpa tanah longsor. Satu orang dibawa ke RS Metro Hispital Cikupa dan satu orang lagi dilarikan ke klinik," kata Camat Tigaraksa Cucu Abdul Rosid, Kamis.

Dia mengatakan peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kampung Bugel Lebak, RT/RW 01/03, Kelurahan Kadu Agung itu terjadi sekitar pukul 13:55 WIB.

Saat kejadian, katanya, ada empat orang pekerja yang tengah mengerjakan pembangunan fondasi atau tempat pembenahan tanah (TPT) pascaterjadinya longsor di kawasan industri dengan berdampak pada rumah warga setempat.

Warga dan para pekerja sekitar lokasi yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya membantu kedua korban yang tertimbun tanah menggunakan alat berat.

Kedua korban kemudian ditemukan lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Yang jelas dua-duanya baik-baik saja, hanya luka ringan semua. Cuma ketimpa di bawah saat pekerjaan, dan pihak Millenium bertanggung jawab," katanya.

Atas kejadian tersebut, katanya, warga sekitar yang menepati rumah di sekitar proyek pembangunan fondasi tanah longsor untuk pindah ke lokasi lain yang lebih aman, karena saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga rawan kembalinya longsor.

Dua orang pekerja pembangunan tempat pembenahan tanah di Kawasan Industri Milleniun di Tigaraksa, Tangerang tertimbun longsor.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News