Rekrutmen CPNS-PPPK 4 Kali Setahun, MenPAN-RB Beri Penjelasan Begini

Selasa, 12 Desember 2023 – 11:41 WIB
Rekrutmen CPNS-PPPK 4 Kali Setahun, MenPAN-RB Beri Penjelasan Begini - JPNN.com Banten
Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di Banten. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menjelaskan terkait pola baru rekrutmen CPNS dan PPPK ke depan.

Menurutnya, rekrutmen CPNS dan PPPK ke depan akan dilaksanakan dengan jarak waktu yang lebih singkat dalam satu tahun empat kali seleksi atau tiga bulan sekali.

Hal tersebut jelas berbeda, di mana sebelumnya jarak seleksi CPNS dan PPPK dilakukan hanya satu kali dalam satu tahun.

"Itu, kan, bagian dari strategi yang nantinya akan ditunjukkan di PP (peraturan pemerintah)," ucap Azwar Anas kepada JPNN Banten di Serang.

Maksud dari trobosan tersebut, kata Azwar Anas untuk mengatasi persoalan tenaga honorer.

"Yang pasti intinya kami akan stop honorer dengan rekrutmen fresh graduate yang lebih banyak," ujar dia.

"Jadi, itu baru alternatif, tetapi, intinya kami akan lebih prediktif yang akan pensiun tahun depan, tahun depannya lagi akan kami rekrut yang fresh graduate," tambahnya.

Azwar Anas menginginkan dengan cara itu segala persoalan tentang kepegawaian baik di daerah maupun di pusat bisa terselesaikan.

MenPAN-RB punya terobosan baru buat penyelenggaraan rekrutmen CPNS dan PPPK ke depan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News