Bunga Bangkai di Perumahan Bikin Heboh

Jumat, 19 Januari 2024 – 21:15 WIB
Bunga Bangkai di Perumahan Bikin Heboh - JPNN.com Banten
Penampakan bunga bangkai di Perumahan Taman Graha Asri, RT 02, RW 27, Kecamatan/Kota Serang, Jumat (19/1). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Warga dihebohkan dengan kemunculan bunga bangkai di Perumahan Taman Graha Asri, RT 02, RW 27, Kecamatan/Kota Serang.

Bunga bangkai tersebut pertama kali ditemukan pada Rabu (17/1) oleh warga sekitar bernama Atun.

Fenomena unik itu baru pertama kali terjadi di Perumahan Taman Graha Asri yang sontak saja membuat warga berbondong-bondong untuk melihat.

Pantauan JPNN Banten di lapangan bunga yang memiliki nama latin amorphophallus titanum itu berwarna merah, memiliki diameter 50 sentimeter (cm), dan tinggi sekitar 60 cm.

Salah satu warga Perumahan Taman Graha Asri Adhitya Angga Pratama mengatakan kondisi bunga bangkai yang tumbuh di dekat rumahnya itu sudah mulai mekar.

"Sejak ditemukan tiga hari lalu bunganya sudah mulai mekar, tetapi, belum sepenuhnya," ucap Angga kepada JPNN Banten, Jumat (19/1).

Angga menjelaskan bunga tersebut terkadang mengeluarkan aroma yang tidak sedap walaupun tidak begitu menyengat.

"Mengeluarkan bau. Namun, hanya sesekali saja," kata dia.

Warga Perumahan Taman Graha Asri, Kota Serang menemukan bunga bangkai di halaman rumah.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia