Dadang Hilang Terseret Ombak di Sawarna Lebak

Jumat, 22 Maret 2024 – 03:23 WIB
Dadang Hilang Terseret Ombak di Sawarna Lebak - JPNN.com Banten
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan pada operasi hari kedua, Kamis (21/3/2024), belum menemukan warga terseret ombak besar di Pantai Sodong, kawasan Sawarna Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. ANTARA/HO-Basarnas

banten.jpnn.com, RANGKASBITUNG - Tim SAR gabungan belum menemukan warga Kabupaten Lebak yang terseret ombak besar di Pantai Sodong, kawasan Sawarna Timur, Bayah.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir mengatakan Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Banten, TNI, Polri, BPBD Lebak, sukarelawan, nelayan, dan masyarakat pada hari kedua pencarian, Kamis, belum menemukan korban.

"Korban bernama Dadang (27) warga Lebak Tipar Kabupaten Lebak yang mengalami kecelakaan laut, Rabu (20/3) pukul 15.30 WIB," katanya.

Peristiwa kecelakaan laut itu berawal saat korban memancing di pinggir karang Pantai Sodong Kawasan Sawarna Timur, Rabu (20/3), tiba-tiba terjatuh dan terseret ombak besar.

Kemungkinan besar, kata dia, korban sudah terseret ke tengah laut selatan Banten yang kondisinya tidak bersahabat. Selain gelombang tinggi, juga tiupan angin.

Kondisi cuaca seperti itu, menurut dia, tentu menyulitkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi dua SRU.

Untuk SRU 1, melakukan pencarian dengan melakukan pemantauan dan penyisiran melalui darat dan pinggir pantai sejauh 5 kilometer.

Tim SAR gabungan belum menemukan warga Lebak yang terseret ombak di Pantai Sodong, kawasan Sawarna Timur.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News