Bantu Pemudik, PMI Banten Kerahkan 518 Sukarelawan

Rabu, 03 April 2024 – 22:32 WIB
Bantu Pemudik, PMI Banten Kerahkan 518 Sukarelawan - JPNN.com Banten
Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menyiapkan ratusan sukarelawan untuk membantu pemudik pada Idulfitri 2024. Foto: Source for JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menyiapkan ratusan sukarelawan untuk membantu pemudik pada Idulfitri 2024.

Persiapan tersebut dimulai dengan Apel Pos Pertolongan dan Ambulans Siaga Lebaran di Halaman Markas PMI Banten hari ini, Rabu (3/4).

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan pihaknya siap membantu para pemudik yang hendak menuju kampung halaman.

"Kami siap turun tangan membantu masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran," ucap Ratu Tatu.

Kesiapsiagaan yang dilakukan PMI, kata Ratu Tatu akan menurunkan 518 sukarelawan, 50 posko, 14 unit ambulans, empat mobil jenazah, dan dua kendaraan operasional.

"Kami mulai siaga membantu momen mudik Lebaran dari 3 April sampai 19 April 2024," ungkapnya.

Tatu menjelaskan sukarelawan yang diterjunkan membantu momen mudik Lebaran merupakan pasukan profesional yang sudah terlatih.

"Maka dari itu, sukarelawan PMI selalu siap membantu untuk menjadi garda terdepan demi kemanusiaan," ungkap dia.

PMI Provinsi Banten mendirikan 50 posko siaga khusus buat momen mudik Lebaran.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News