Pelabuhan Ciwandan Mulai Dipadati Ribuan Motor Pemudik

Kamis, 04 April 2024 – 03:09 WIB
Pelabuhan Ciwandan Mulai Dipadati Ribuan Motor Pemudik - JPNN.com Banten
Pemudik motor mulai padati Pelabuhan Ciwandan, Banten, yang hendak mudik ke Sumatera pada H-6 Idulfitri 1445 Hijriah, Kamis (4/4/2024). (ANTARA//Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, CILEGON - Pelabuhan Ciwandan di Cilegon mulai dipadati ribuan pemudik motor yang hendak mudik ke berbagai daerah di Sumatera pada H-6 Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah.

Ribuan pengendara motor yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung terpantau memadati Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada Kamis (4/4) dini hari.

Kendaraan pemudik ini, penuh dengan barang bawaan di bagian belakang serta bagian tengah depan dan mayoritas para pemudik berboncengan.

Suci Lestari, salah seorang pemudik mengatakan bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya mudik melalui penyeberangan Pelabuhan Ciwandan.

"Kalau saya sendiri nyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan ini yang pertama kalinya, karena biasanya di Pelabuhan Merak," katanya di Cilegon.

Meski demikian, Suci mengaku selama perjalanan mudik dari Jakarta menuju Pelabuhan berjalan lancar tanpa hambatan kemacetan.

"Alhamdulillah lancar tidak ada macet selama perjalanan dari Jakarta. Semoga pas udah sampai Lampung juga lancar tidak macet," harapnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Pelindo Regional II Banten Yohanes Wibowo Situmeang mengatakan saat ini memang terjadi sedikit kepadatan. Malam ini telah diberlakukan pembatasan operasional angkutan barang.

Pelabuhan Ciwandan di Cilegon mulai dipadati ribuan pemudik motor yang hendak mudik ke berbagai daerah di Sumatera.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News