Cegah Pencopetan di Atas Kapal Feri, Personel Polda Banten Berjaga

Senin, 08 April 2024 – 15:56 WIB
Cegah Pencopetan di Atas Kapal Feri, Personel Polda Banten Berjaga - JPNN.com Banten
Polda Banten menerjunkan tim pengamanan untuk berjaga di atas Kapal Feri dalam rute penyeberangan Merak-Bakauheni selama momentum mudik Lebaran 2024. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Polda Banten menerjunkan tim pengamanan untuk berjaga di atas kapal feri dalam rute penyeberangan Merak-Bakauheni.

Personel tersebut disiapkan untuk berjaga di atas kapal dalam rangka memastikan keamanan selama arus mudik Lebaran 2024.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto mengatakan personel sengaja ditugaskan di atas kapal bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan.

"Kami berupaya untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung," ucap Didik, Minggu (7/4).

Didik membeberkan setiap kapal akan dijaga dua personel Polda Banten.

"Terdiri dari personel Brimob serta Ditpolairud Polda Banten," ungkap dia.

"Jadi, kedua personel akan melaksanakan monitoring serta patroli di atas kapal guna memastikan tidak adanya tindak kejahatan seperti copet atau lainnya," tambah Didik.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau pengguna jasa penyeberangan agar selalu waspada terutama terhadap barang bawaan.

Pemudik diimbau agar tidak menggunakan perhiasan berlebih saat menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News