4 BUMDesma Kabupaten Serang Raih WTP Langsung Dipuji Mendes PDTT

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:29 WIB
4 BUMDesma Kabupaten Serang Raih WTP Langsung Dipuji Mendes PDTT - JPNN.com Banten
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Foto: Supplied

banten.jpnn.com, SERANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kemajuan BUMDesma di Kabupaten Serang.

Menurut Halim, Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) yang dipimpin Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dapat dijadikan percontohan nasional.

"Ada lima BUMDesma di Kabupaten Serang yang selesai audit oleh akuntan publik," ucap Halim di Serang.

Halim mengungkapkan BUMDesma di Kabupaten Serang termasuk yang paling berhasil se-Indonesia.

Mengapa demikian, kata Halim, dari hasil audit akuntan publik rata-rata kabupaten hanya satu BUMDesma yang dapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Berbeda dengan Kabupaten Serang ada lima BUMDesma yang sudah melakukan audit dengan hasil penilaian empat mendapatkan predikat WTP.

Kemudian satu lainnya mendapatkan hasil wajar dengan pengecualian (WDP).

"Itulah kenapa saya harus ke sini, untuk memberikan apresiasi kepada bupati, jajaran Pemkab Serang, dan para direktur BUMDesma," tutur dia.

Setelah BUMDesma maju, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ingin dirikan bank desa.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News