Nelayan Banten Minta Kesejahteraan Diperhatikan Pemerintah

Minggu, 30 Juni 2024 – 01:11 WIB
Nelayan Banten Minta Kesejahteraan Diperhatikan Pemerintah - JPNN.com Banten
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar kunjungi nelayan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu (29/6/2024). ANTARA/HO-Pemprov Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi nelayan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu.

Al Muktabar mengatakan peran nelayan sangat penting dalam mendukung pembangunan di Provinsi Banten utamanya dalam pemenuhan asupan makanan masyarakat yang bergizi.

Menurut dia, tanpa jasa dari para nelayan masyarakat tidak akan menemukan ikan, baik di pasar maupun pelelangan.

Maka dari itu, jasa para nelayan ini sangatlah besar, karena mereka salah satu mata rantai utama pemenuhan kebutuhan makanan bergizi masyarakat.

"Kita tidak akan menemukan hidangan ikan di atas meja makan tanpa jasa nelayan. Oleh karenanya, saya anggap mereka sebagai bagian dari pahlawan pembangunan," ujarnya.

Atas segala jasa yang telah mereka berikan itu, pemerintah tentu hadir di tengah-tengah mereka untuk menyerap aspirasi dan memberikan pelayanan dengan baik.

"Supaya aspirasi itu terdokumentasikan dengan baik, sampaikan pada saat musrenbang segala aspirasinya. Karena melalui musrenbang itu, pemerintah ingin menyerap segala bentuk aspirasi dari masyarakat," katanya.

Para pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) diharapkan agar bisa memanfaatkan momen musrenbang dengan baik. Diundang atau tidak, sampaikan saja. Karena masyarakat mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasinya termasuk HNSI.

Nelayan menyampaikan aspirasi kepada Pj Gubernur Banten terkait dengan kesejahteraan, jaminan kesehatan, dan pendidikan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News