Mancing dan Berenang di Danau Tangerang, Ripai Hilang

Senin, 15 Juli 2024 – 19:04 WIB
Mancing dan Berenang di Danau Tangerang, Ripai Hilang - JPNN.com Banten
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

banten.jpnn.com, TANGERANG - Ripai (23) warga Cisauk Kaler, Situgadung, Kecamatan Pagedangan, tenggelam dan hilang di area Danau Proyek Citra, Kecamatan Cisauk, Tangerang pada Senin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Operasi SAR dilakukan dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.15 WIB, tetapi, sampai saat ini korban tenggelam belum ditemukan," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat melalui keterangan tertulis, Senin.

Dia mengungkapkan proses pencarian korban tenggelam tersebut akan dilanjutkan pada esok hari. Sebab, situasi dan kondisi waktu tim untuk evakuasi tidak memungkinkan.

"Sekarang untuk pencarian ditunda dan akan dilanjutkan esok hari," katanya.

Ujat menjelaskan sejak Minggu (14/7) sekitar pukul 16.00 WIB, korban dinyatakan hilang saat memancing ikan dengan dua rekanya di danau area proyek Citra.

"Informasinya korban sedang mancing dan berenang. Namun, sebelum kejadian, kedua saksi sudah melarang korban (berenang), tetapi, korban tetap nekat berjalan sendiri ke tepian seberang danau," katanya.

Kemudian, saat mengetahui korban sedang berenang dan menuju tengah danau, tiba-tiba korban sudah tidak nampak ke permukaan.

Ripai (23) warga Cisauk Kaler, Situgadung, Kecamatan Pagedangan, tenggelam dan hilang di area Danau Proyek Citra, Kecamatan Cisauk, Tangerang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia