Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Gandeng Mahasiswa-Jurnalis

Selasa, 22 Oktober 2024 – 17:31 WIB
Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Gandeng Mahasiswa-Jurnalis - JPNN.com Banten
Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodebek dan Provinsi Banten menggelar capacity building kawan OJK serta media gathering. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN Banten

banten.jpnn.com, JAKARTA - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodebek dan Provinsi Banten menggelar capacity building kawan OJK serta media gathering.

Acara tersebut digelar di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta pada Senin (21/10).

Kepala OJK Jabodebek dan Provinsi Banten Roberto Akyuwen mengatakan peserta diambil dari mahasiswa hingga jurnalis yang diharapkan dapat menjadi agen literasi serta edukasi keuangan.

Menurut dia, agen tersebut memiliki sebutan Kawan OJK yang di mana perannya ikut membantu meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

"Maka dari itu, OJK melibatkan berbagai elemen masyarakat terutama wartawan serta mahasiswa yang bisa mengedukasi tentang literasi, dan inklusi keuangan," ujar dia.

Roberto menjelaskan edukasi keuangan yang bisa diberikan kepada masyarakat, di antaranya pinjaman online (pinjol), belanja online, dan bahaya judi online (judol).

"Jadi, paling tidak Kawan OJK bisa mewarnai lingkungan sekitar dengan sebuah edukasi," tutur dia.

Perwakilan Kawan OJK Imas Sadiah mengaku senang bisa terlibat dalam bagian yang mempunyai peran penting dalam literasi serta inklusi keuangan di masyarakat.

Kantor OJK Jabodebek dan Provinsi Banten libatkan mahasiswa hingga jurnalis buat meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News