Pengakuan Wanita yang Akan Dijual ke Arab Saudi, Miris

Kamis, 23 Juni 2022 – 19:57 WIB
Pengakuan Wanita yang Akan Dijual ke Arab Saudi, Miris - JPNN.com Banten
Korban perdagangan orang yang akan dikirim ke Arab Saudi yang digagalkan Polres Serang, Kamis (23/6). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Polres Serang telah menangkap pelaku perdagangan orang yang akan dikirim sebagai tenaga kerja wanita (TKW) ke Arab Saudi secara ilegal.

Tersangka berinisial NN (43), warga Linduk, Pontang, Kabupaten Serang ditangkap pada Sabtu (18/6) di Tol Tangerang-Merak Kilometer (Km) 55 Kecamatan Kragilan.

Seorang korban berinisial PWS warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku diiming-imingi gaji besar, serta tidak ada potongan.

Dia dijanjikan oleh tersangka NN tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa bekerja. Berangkat dari Bima dan tinggal satu minggu di Jakarta langsung dikirim ke Arab Saudi.

"Katanya, saya di sana (Arab Saudi, red) sudah disiapkan majikan. Jadi, tinggal kerja saja," ucap PWS kepada JPNN.com, Kamis (23/6).

"Di sana saya nantinya akan bekerja mengurus orang tua," tambahnya.

PWS sendiri sebenarnya tidak mau bekerja di Arab Saudi, dia memilih ke Singapura. Akan tetapi, bujuk rayu tersangka meluluhkan niatnya.

"Yang membuat saya tergiur kerja di Arab prosesnya tidak lama dan gajinya besar, Rp 7 juta per bulan dan tidak ada potongan," ungkapnya.

Para wanita yang hendak dijual ke Arab Saudi beber motif tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News