Yang Suka Mengonsumsi Miras, Lihat Tuh yang Dilakukan Polda Banten

Selasa, 18 April 2023 – 00:03 WIB
Yang Suka Mengonsumsi Miras, Lihat Tuh yang Dilakukan Polda Banten - JPNN.com Banten
Polda Banten memusnahkan ribuan minuman keras (miras) menjelang Lebaran 2023, Selasa (17/4). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Polda Banten memusnahkan ribuan minuman keras (miras) menjelang Lebaran 2023.

Pemusnahan tersebut digelar di Mapolda Banten, Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pantauan JPNN Banten ribuan botol miras dari berbagai merek, jenis, dan ukuran itu dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

Turun langsung dalam pemusnahan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Irjen Rudy Heriyanto, Wakapolda Brigjen Sabilul Alif, dan pejabat lainnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto mengatakan ribuan botol miras yang dimusnahkan hasil razia dari kegiatan Pekat Maung 2023 selama 14 hari.

"Total minuman beralkohol yang dimusnahkan itu sebanyak 24 ribu botol semua hasil razia di seluruh wilayah hukum Polda Banten," ucap Kombes Didik, Selasa (17/4).

Dia berharap dengan adanya kegiatan semacam ini kaitannya dengan penyakit masyarakat dapat berkurang.

"Besar harapan kami, karena minuman beralkohol ini membahayakan bagi masyarakat yang mengonsumsi otomatis dia lupa dan akan terjadi tindak pidana lainnya," katanya.

Menjelang Lebaran, Polda Banten musnahkan ribuan botol miras hasil Operasi Pekat 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News