Kombes Sigit Minta Preman Mengamuk di Pasar Kutabumi Tangerang Menyerahkan Diri

Senin, 25 September 2023 – 10:18 WIB
Kombes Sigit Minta Preman Mengamuk di Pasar Kutabumi Tangerang Menyerahkan Diri - JPNN.com Banten
Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono (kiri) bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono saat memberikan keterangan pers di Tangerang, Minggu. (Antara/Azmi Samsul Maarif)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono meminta para preman yang mengamuk dan merusak kios pedagang di Pasar Kutabumi untuk menyerahkan diri.

Sigit mengatakan sudah mengerahkan sejumlah personel ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan dan pencegahan tindakan yang tidak diinginkan.

"Sekaligus pada saat ini kami akan menjamin kondisi telah kembali normal dan berhasil ditangani," ucapnya dilansir Antara, Senin (25/9).

Dia menyebut tim penyidik Polresta Tangerang saat ini tengah melakukan penyelidikan dan investasi lebih dalam untuk menangkap para pelaku aksi premanisme yang terjadi di Pasar Kutabumi.

"Kami mengimbau kepada pihak yang terlibat untuk secara sukarela untuk menyerahkan diri kepada polisi dan kami akan menegakkan hukum secara profesional," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kemis AKP Irvan Abdul Ghafar mengatakan massa yang diduga preman ini hanya mengajak pedagang agar mau pasar tersebut direvitalisasi.

Namun, tidak terduga terjadi perusakan sehingga pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Dia menyebut situasi terkini di Pasar Kutabumi sudah kembali kondusif.

Ratusan preman tidak hanya melakukan perusakan terhadap kios Pasar Kutabumi, Tangerang, tetapi juga menjarah, menganiaya pedagang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia