PAN Punya 9 Nama Capres 2024, Empat Orang Figur Terkenal

Minggu, 01 Januari 2023 – 16:29 WIB
PAN Punya 9 Nama Capres 2024, Empat Orang Figur Terkenal - JPNN.com Banten
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki sembilan nama calon presiden (capres) 2024 yang akan direkomendasikan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan sembilan nama yang dimiliki partainya itu lahir dari rapat kerja nasional (rakernas).

"Usulan internal PAN dari hasil rakernas pada Agustus 2022 ada sembilan nama (capres, red)," ucap Yandri kepada JPNN Banten di Serang baru-baru ini.

Yandri membeberkan satu dari sembilan nama yang paling banyak disebut, yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Dari sembilan nama yang paling banyak disebut di provinsi maupun kabupaten atau kota pastilah ketua umum Bang Zul (Zulkifli Hasan) 100 persen disebut," ujarnya.

Selain Zulkifli Hasan figur lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga masuk dalam bursa sembilan nama capres yang direkomendasikan PAN.

"Kemudian ada Ganjar Pranowo disebut di beberapa DPW (dewan pimpinan wilayah) terutama Indonesia Timur dan Jawa itu mendeklarasikan mendukung Ganjar," tuturnya.

Pria yang juga menjabat wakil ketua MPR RI itu menjelaskan nama mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam sembilan nama rekomendasi figur capres partainya.

Waketum PAN Yandri Susanto sebut partainya sudah kantongi sembilan nama Capres 2024. Siapa saja?
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News