12 ASN Ditetapkan jadi Sekretariat PPK Menuju Pemilu 2024, Sebegini Gajinya

Kamis, 12 Januari 2023 – 11:05 WIB
12 ASN Ditetapkan jadi Sekretariat PPK Menuju Pemilu 2024, Sebegini Gajinya - JPNN.com Banten
Penetapan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Serang. Rabu malam (11/1). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SUMURPECUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan 18 sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang meliputi sekretaris dan staf untuk Pemilu 2024.

Penetapan yang dilanjut dengan penandatangan pakta integritas itu digelar di Hotel Le Dian, Jalan Jenderal Sudirman, Sumurpecung, Kota Serang pada Rabu malam (11/1).

"Ada 18 orang yang sudah mendatangi pakta integritas. Setiap kesekretariatan PPK diisi tiga orang, dua berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan satu orang staf non-PNS," ujar Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran kepada JPNN Banten.

Ade menjelaskan proses penentuan sekretariat nama-namanya disusulkan oleh PPK, masing-masing ada tujuh orang. Tiga orang untuk sekretaris dan empat staf.

Kemudian usulan nama-nama tersebut diajukan kepada KPU.

Selanjutnya KPU mengirimkan surat kepada wali kota untuk menetapkan satu orang menjadi sekretaris dan dua staf.

"Baru kemudian pak wali kota (Syafrudin) mengirimkan surat keputusan (SK) tentang penetapan. Setelah itu melakukan penandatanganan fakta integritas," tutur dia.

Dia berharap setelah ditetapkan sebagai sekretariat dapat membangun sinergitas dengan PPK membantu memfasilitasi kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka tahapan pemilu 2024.

PPK sudah rampung, sekretaris dan staf telah terisi 12 ASN dan enam non-PNS untuk Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News