PKS Akan Jadikan 3 Daerah Lumbung Suara Kemenangan pada Pemilu 2024

Senin, 06 Februari 2023 – 12:58 WIB
PKS Akan Jadikan 3 Daerah Lumbung Suara Kemenangan pada Pemilu 2024 - JPNN.com Banten
Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CILEGON - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membuat peta kemenangan suara buat Pemilu 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu meyakini tiga daerah dapat menjadi lumbung suara buat partainya, antara lain Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar).

"Tentu kami berharap bahwa salah satu lumbung suara PKS ada di Banjabar (Banten, Jakarta, dan Jawa Barat)," ucap Syaikhu saat menghadiri acara konsolidasi bakal calon anggota dewan (BCAD) dan pelantikan koodinator daerah pemilihan (Kordapil) di Cilegon, Minggu (5/2).

Syaikhu menegaskan untuk tiga daerah merupakan atensi khusus agar bisa mendulang suara lebih banyak untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"PKS memberikan atensi secara khusus bagi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Karena, ini diharapkan menjadi lumbung suara bagi PKS," katanya.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil musyawarah nasional (munas) target minimal kursi legislatif sekitar 15 persen.

"Kami memiliki target yang diamanahkan sesuai dengan munas cukup besar, yaitu minimal 15 persen. Sehingga ini diharapkan terget di Banten lebih dari 15 persen, karena bisa 20 persen," ujar dia.

"Karena, bisa memberikan subsidi silang dengan daerah-daerah yang dirasakan lebih berat (dibandingkan, red) dengan di Banten," sambungnya. (mcr34/jpnn)

PKS jadikan tiga daerah sebagai lumbung suara kemenangan untuk Pemilu 2024.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News