Capres Jagoan PDIP Ganjar Pranowo Datang ke Banten, Ada Kenangan dari Bung Karno

Minggu, 30 April 2023 – 05:53 WIB
Capres Jagoan PDIP Ganjar Pranowo Datang ke Banten, Ada Kenangan dari Bung Karno - JPNN.com Banten
Capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo berkunjung ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, LEBAK - Calon Presiden (Capres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo berkunjung ke Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kunjungan Ganjar di Tanah Jawara didampingi Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno, Ketua PDIP Banten Ade Sumardi, Sejarawan Boni Triyana.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengawali kunjungannya dengan mendatangi Museum Multatuli yang berada di Alun-Alun Rangkasbitung.

Ganjar mengatakan Museum Multatuli memiliki nilai sejarah perjuangan dari masyarakat yang menginspirasi banyak tokoh besar.

"Museum Multatuli merupakan awal mula perjuangan. Multatuli ini menginpirasi banyak tokoh," ucap Ganjar di Lebak, Sabtu (29/4).

Selain itu, Ganjar juga mengenang kedatangan Presiden ke-1 Indonesia Soekarno atau Bung Karno yang pernah mengunjungi Lebak.

"Bung Karno pernah datang ke Banten. Jadi, Banten ini mempunyai sejarah yang cukup panjang," ujarnya.

Dia menegaskan berkunjung ke Museum Multatuli dijadikan sebagai pembelajaran pada tempat-tempat yang pernah didatangi Soekarno.

Capres dari PDIP Ganjar Pranowo berkunjung ke Banten, ini tempat yang paling pertama didatangi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News