Dampak Gempa Magnitudo 5,5 di Banten, Beberapa Rumah Rusak

Senin, 10 Oktober 2022 – 11:13 WIB
Dampak Gempa Magnitudo 5,5 di Banten, Beberapa Rumah Rusak - JPNN.com Banten
Dampak gempa di Bayah beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Gempa bumi yang terjadi pada Minggu (9/10) sekitar pukul 17.02 WIB menyebabkan beberapa rumah warga rusak.

Gempa bermagnitudo 5,5 terpusat di Bayah, Kabupaten Lebak.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan berdasarkan laporan dari Polsek Bayah beberapa warga melaporkan rumah mereka rusak.

"Setelah hujan reda petugas melakukan patroli dan mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kerusakan rumah di beberapa titik," ucap Shinto Silitonga, Senin (10/10).

Dia mengatakan ada empat rumah yang mengalami kerusakan hingga menimbulkan kerugian materiel.

"Rumah warga yang mengalami kerusakan, di antaranya milik Suhadi (48) dengan kerugian materiel Rp 12 juta, Umbi (55) Rp 7 juta, Santani (47) Rp 3 juta, dan Pulung (34) Rp 2 juta," ujarnya.

Dia menerangkan pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna membantu membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh pascagempa.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetapi, tetap waspada bila sewaktu-waktu terjadi gempa susulan. Kami akan selalu menginformasikan perkembangan terkini," jelas dia.

Gempa bumi yang terjadi pada Minggu (9/10) getarannya cukup dirasakan masyarakat.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News