Wapres Pulang Kampung ke Banten, Pasukan Gabungan Bersiaga

Jumat, 14 Oktober 2022 – 22:32 WIB
Wapres Pulang Kampung ke Banten, Pasukan Gabungan Bersiaga - JPNN.com Banten
Momen pelaksanaan apel untuk pengamanan kunjungan Wapres Ma'aruf Amin. Foto: Humas Polda Banten

banten.jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Polda Banten bersama Korem 064/MY melakukan pengamanan atas kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'aruf Amin ke Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Penjagaan diawali dengan pemeriksaan pasukan yang bertugas, sedangkan Wapres Ma'aruf Amin tiba di ponpes sore tadi (14/10).

Kasi Ops Korem 064/MY Letkol Inf Rachman mengatakan pengamanan seperti ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan, tetapi, tidak boleh dianggap remeh.

"Penjagaan VVIP bersifat operasi pengamanan sehingga bagi personel yang ditugaskan wajib hadir sampai tidak boleh ada yang telat dalam pelaksanaan apel," ujar Letkol Rachman.

Pengamanan VVIP dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Kami berharap kepada rekan-rekan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma'aruf Amin," kata dia.

Kabag Ops Polres Serang AKP Joko menambahkan penjagaan dilakukan di beberapa titik yang dibagi berikut perwira pengendali.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan bersama antara Polri dan TNI serta instansi terkait," jelas AKP Joko. (mcr34/jpnn)

Pengamanan ketat dilakukan TNI dan Polri saat Wapres Ma'aruf Amin berkunjung ke Ponpes An Nawawi, Kabupaten Serang.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News