Pj Gubernur Banten Tanda Tangani Surat Kuota PPPK, Guru Lulus PG Tak Habis Pikir

Senin, 17 Oktober 2022 – 13:29 WIB
Pj Gubernur Banten Tanda Tangani Surat Kuota PPPK, Guru Lulus PG Tak Habis Pikir - JPNN.com Banten
Guru honorer lulus passing grade saat bertemu dengan Pj Gubernur Banten Al-Muktabar beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi FGHNLPGSI

banten.jpnn.com, SERANG - Perwakilan Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPGSI) masih mempertanyakan terkait penurunan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang disediakan untuk mereka.

Ketua Umum FGHNLPGSI Heti Kustrianingsih mengatakan pihaknya telah diberitahu oleh Dindikbud soal kuota PPPK yang ditandatangani langsung Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar.

"Surat tersebut berasal dari Pj gubernur yang menurunkan kuota sampai 500 untuk guru lulus PG," ucap Heti kepada JPNN Banten baru-baru ini.

Heti mengatakan pada awal diajukan ada 1.671 formasi untuk guru lulus PG sekarang mengalami pengurangan secara drastis hanya menyisakan 500 kuota PPPK.

"Sampai saat ini belum ada yang bisa menjelaskan secara pasti kenapa kuota PPPK untuk guru lulus PG diturunkan," katanya.

Dia menjelaskan alasan yang disampaikan sementara ini merujuk pada terkendala dengan anggaran Pemprov Banten.

"Anggaran yang enggak ada itu berapa, sih, sebenarnya?" ujarnya.

Heti menegaskan kuota 500 yang disediakan pemprov tidak bisa mengakomodasi total keseluruhan guru lulus PG.

Guru lulus passing grade (PG) Banten mendapat jatah 500 formasi PPPK 2022. Sisanya masih banyak.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News