Ratusan CPNS Dapat Pelatihan Inovasi Pelayanan Publik

Rabu, 19 Oktober 2022 – 11:45 WIB
Ratusan CPNS Dapat Pelatihan Inovasi Pelayanan Publik - JPNN.com Banten
Sebanyak 120 CPNS yang berasal dari tiga kabupaten atau kota di Provinsi Banten mengikuti pelatihan dasar (latsar). Foto: Humas Pemprov Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Sebanyak 120 CPNS berasal dari tiga daerah kabupaten atau kota di Provinsi Banten mendapat pelatihan dasar (latsar).

Jumlah tersebut terbagi menjadi tiga angkatan, yaitu 72, 73, dan 74 masing-masing terdiri 40 orang meliputi pegawai Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten Untung Saritomo mengatakan para CPNS harus mampu berinovasi serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, apalagi di saat pandemi Covid-19.

"Bila tidak ada inovasi yang diterapkan di tengah pandemi Covid-19 bisa saja layanan kepada masyarakat terhenti. Jadi, walaupun kondisi tidak normal pelayanan publik tetap harus berjalan dengan baik," ucap Untung pada Selasa (19/10).

Dia menambahkan inovasi pelayanan kepada masyarakat masih terus dikembangkan untuk mewujudkan suatu layanan yang berjalan efektif, efesien, cepat, dan berkualitas.

"Kemajuan tersebut dengan memanfaatkan  teknologi, saat ini banyak pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan basis online yang tidak memerlukan antrean panjang serta menjadi lebih cepat," kata dia.

Dia menegaskan kualitas pelayanan tidak boleh berkurang harus tetap maskimal serta optimal.

"Pegawai negeri digaji dari dana masyarakat, maka dari itu, pelayanan harus tetap prima serta pasti benar-benar berkualitas," ujarnya.

Sebanyak 120 CPNS dari tiga kabupaten atau kota di Provinsi Banten mengikuti pelatihan dasar setara 74 hari kerja.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News