4.800 Honorer yang Tidak Terinput di BKN Harus Mencari Perlindungan

Senin, 31 Oktober 2022 – 22:07 WIB
4.800 Honorer yang Tidak Terinput di BKN Harus Mencari Perlindungan - JPNN.com Banten
Tenaga honorer Banten menuntut kesejahteraan beberapa waktu lalu. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Sebanyak 4.800 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten datanya tidak bisa terinput ke dalam sistem Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ketua Forum Pegawai Non-PNS Banten Non-Kategori (FPNPB-NK) Taufik Hidayat mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengawalan terhadap data honorer yang belum terinput.

"Kabar terakhir yang kami dapat itu bahwa yang tidak terinput akan tetap didata, kemudian akan disetorkan hasilnya ke pemerintah pusat," ucap Taufik kepada JPNN Banten, Senin (31/10).

Taufik menegaskan 4.800 honorer sementara ini datanya tetap tidak masuk ke sistem BKN.

"Data yang tidak terinput itu masih terkendala dengan sumber gaji dan jabatan yang tidak tersedia di dalam aplikasi BKN," jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga menunggu perkembangan upaya yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk 4.800 honorer yang datanya tidak bisa terinput.

"Kami masih menunggu upaya yang dilakukan Pemprov Banten terhadap teman-teman yang datanya tidak bisa terinput," jelas dia.

Taufik membeberkan pendataan tenaga honorer sendiri sudah selesai, sekarang hanya tinggal menunggu mengirim data yang telah terinput.

Sudah jelas 4.800 tenaga honorer Banten tidak bisa terinput di dalam sistem Badan Kepegawaian Negara (BKN), miris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News