Kabar Gembira Buat Honorer, Penghapusan di 2023 Batal?

Minggu, 23 Oktober 2022 – 14:55 WIB
Kabar Gembira Buat Honorer, Penghapusan di 2023 Batal? - JPNN.com Banten
Tenaga honorer Banten melakukan demonstrasi untuk meminta kesejahteraan beberapa waktu lalu. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Rencana penghapusan tenaga honorer di 2023 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pegawai non-PNS.

Baru-baru ini ada kabar yang membuat para honorer di Provinsi Banten bisa bernapas panjang.

Kabar tersebut berkaitan soal penggajian, di mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama DPRD masih menganggarkan honorarium untuk tenaga non-PNS untuk tahun depan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni kepada JPNN Banten baru-baru ini.

Andra Soni mengatakan selain telah menganggarkan upah di 2023, pihaknya melalui Komisi I DPRD bersama BKD Provinsi Banten akan melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk membahas soal kebijakan penghapusan tenaga honorer.

"Kami sangat berharap kepada Pemprov Banten bisa memberikan kepastian kepada tenaga honorer yang telah lama mengabdi agar mendapat kepastian bahwa mereka masih bisa bekerja," kata dia.

Andra Soni juga menyoroti terkait penyesuaian upah yang kian hari tidak tercukupi dengan kebutuhan hidup para honorer.

Dia berasalan penyesuaian upah itu melihat kondisi pertumbuhan ekonomi kian hari makin meningkat, seperti dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Rencana penghapusan tenaga honorer di 2023 masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pegawai non-PNS.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News