Komisi Penyiaran Indonesia Akan Menggelar Acara Penting di Banten

Minggu, 06 November 2022 – 09:12 WIB
Komisi Penyiaran Indonesia Akan Menggelar Acara Penting di Banten - JPNN.com Banten
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Pemprov Banten dalam rangka persiapan acara rapat koordinasi nasional (Rakornas), Jumat (4/11). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Banten.

Acara tersebut akan diselenggarakan selama empat hari dimulai dari 6 November hingga 9 November 2022 yang bertempat di wilayah Tangerang.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengatakan rakornas nanti akan membahas isu-isu penting berkaitan dengan penyiaran.

"Salah satu pembahasannya, yaitu analog switch off (ASO) yang saat ini menjadi isu terhangat," ucap Mulyo kepada JPNN Banten di Serang, Jumat (4/11).

Dia menambahkan pihaknya juga akan menetapkan beberapa peraturan yang telah dirancang jauh-jauh hari.

"Ada beberapa hal yang harus dibenahi, terutama peraturan di dalam kelembagaan. Seperti dari proses seleksi sampai terkait jalannya roda organisasi KIP di daerah," ujarnya.

Dia mengatakan penjatuhan sanksi yang tercantum di dalam standar program siaran (SPS) akan ikut menjadi bahan pembahasan.

"Kami akan buat secara khusus bagaimana cara penanganan sanksi administratif agar dapat dipahami semua, sehingga tidak ada perbedaan," kata dia.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pilih Provinsi Banten menjadi tempat pembahasan penting.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News