Siap-Siap Malam Ini TV Analog Dimatikan, Jangan Kaget

Rabu, 02 November 2022 – 17:21 WIB
Siap-Siap Malam Ini TV Analog Dimatikan, Jangan Kaget - JPNN.com Banten
Ketua KPID Provinsi Banten Haris H Witharja. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan mematikan siaran televisi analog atau analog switch off (ASO).

Ketua KPID Provinsi Banten Haris H Witharja mengatakan pemerintah telah menetapkan mulai Rabu, 2 November 2022 pukul 00.00 WIB siaran televisi analog di daerah Jabodetabek akan dimatikan.

"Seluruh siaran televisi analog di daerah Jabodetabek akan dialihkan ke digital," ucap Haris kepada JPNN Banten, Rabu (2/11).

Haris menjelaskan kebijakan dimatikannya televisi analog akan berdampak pada wilayah Banten.

"Walaupun Banten belum dinyatakan ASO, tetapi, akan mengalami dampaknya dari kebijakan yang telah berlakukan di Jabodetabek," ujarnya.

Dia menerangkan selama ini siaran analog untuk daerah Banten mulai dari Serang sampai Lebak sinyalnya dari Jakarta dan Jabodetabek.

"Mungkin per nanti malam wilayah Banten akan (ikut, red) kehilangan sinyal siaran televisi untuk basis analog," jelas dia.

Haris mengatakan mulai sekarang masyarakat sudah harus memiliki set top box (STB) agar mendapat siaran televisi digital.

Mulai malam ini pukul 00.00 WIB untuk wilayah Jabodetabek televisi analog akan dimatikan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News