Tenaga Honorer Kota Serang Masih Menjerit soal Upah

Selasa, 08 November 2022 – 19:11 WIB
Tenaga Honorer Kota Serang Masih Menjerit soal Upah - JPNN.com Banten
Tenaga honorer menuntut kesejahteraan beberapa waktu lalu. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Tenaga non-PNS yang tergabung dalam Forum Honorer Kota Serang meminta kenaikan besaran upah pada 2023.

Ketua Forum Honorer Kota Serang Achmad Herwandi mengatakan pihaknya meminta adanya kenaikan upah untuk seluruh tenaga non-PNS.

"Beberapa kategori memang sudah mengalami kenaikan, tetapi, masih banyak juga yang belum," ucap Herwandi pada Senin (7/11).

Dia menerangkan kenaikan upah tersebut diusulkan sesuai standar satuan harga (SSH).

"Jadi, usulan tersebut sudah diinformasikan oleh Pemkot Serang kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) serta telah disetujui," kata dia.

Dia membeberkan pihaknya tidak ingin menuntut jumlah yang terlalu besar untuk kenaikan upah.

Hal itu beralasan, karena tidak mau terlalu membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Serang yang terbilang tidak terlalu besar.

"Kami minta kenaikan rata-rata sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu saja. Kalau naiknya terlalu besar takut habis anggarannya (bisa-bisa, red) tidak akan ada pembangunan," ujarnya.

Tenaga honorer Kota Serang meminta kenaikan upah sampai penambahan kuota PPPK di 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News