Buat Honorer, Pemprov Banten Buka Pendaftaran Calon PPPK, Berikut Perinciannya

Kamis, 10 November 2022 – 11:31 WIB
Buat Honorer, Pemprov Banten Buka Pendaftaran Calon PPPK, Berikut Perinciannya - JPNN.com Banten
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Provinsi Banten Nana Supiana. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Pemprov Banten telah membuka pendaftaran calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) seleksi 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nana Supiana mengatakan kuota PPPK 2022 tersedia untuk tiga formasi, di antaranya guru, tenaga kesehatan (nakes), dan teknis dan administrasi.

"Perinciannya 500 formasi untuk guru, 140 nakes, 55 teknis dan administrasi," ucap Nana kepada JPNN Banten, Rabu (9/11).

Nana menegaskan 695 formasi yang tersedia berdasarkan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Semua kewenangan ada di KemenPAN-RB dimulai dari seleksi sampai ketentuan hasil kelulusannya," ujarnya.

Dia mengatakan baik formasi guru, nakes, dan tenaga teknis dan administrasi mendaftarnya melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan kementerian yang membidangi.

"Setelah proses verifikasi administratifnya lulus, baru nanti salinannya diberikan kepada kami. Intinya kami hanya membantu pengecekan dokumen itu pun hanya formasi tenaga teknis dan administrasi saja," kata dia.

Nana Supiana mengatakan tahapan seleksi dimulai dari soal ujian, pemerikasaan, hasil, penetapan kelulusan, dan pemberian nomor induk pegawai (NIP) menjadi kewenangan BKN.

Pemprov Banten secara resmi membuka pendaftaran calon PPPK seleksi 2022. Buat honorer jangan sampai ketinggalan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News