Guru PPPK Sudah Tak Punya Harapan, Lalu Memohon Presiden Turun Tangan

Kamis, 03 November 2022 – 16:20 WIB
Guru PPPK Sudah Tak Punya Harapan, Lalu Memohon Presiden Turun Tangan - JPNN.com Banten
Para guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) seusai mengambil surat keputusan (SK) Bupati. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPGSI) kian hari makin gelisah dengan nasib ke depan.

Kegelisahan disebabkan pengangkatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) belum memiliki jawaban yang pasti dan meyakinkan.

Para guru lulus passing grade (PG) memilih akan menemui Presiden Joko Widodo untuk bisa membantu memberikan kepastian diangkat menjadi PPPK.

"Kami menemui presiden untuk menuntut terbitnya Keppres tentang penanganan guru lulus PG untuk segera diangkat menjadi PPPK," ucap honorer bernama Heti Kustrianingsih kepada JPNN Banten, Rabu (3/10).

Heti menegaskan pemerintah harus benar-benar serius menangani permasalahan guru honorer lulus PG.

"Guru yang lulus PG ini memeng harus diseriusin. Kami meminta kepastian serta solusinya, dan jaminan agar benar-benar diangkat menjadi PPPK," jelasnya.

Dia mengatakan bila tidak kunjung menemukan jawaban, pihaknya akan berangkat ke Jakarta untuk meminta pertolongan langsung dari orang nomor satu di republik ini.

"Kami saat ini sedang merencanakan, yang pasti kami meminta persoalan guru lulus PG harus segera selesaikan," katanya. (mcr34/jpnn)

Nasib terkatung-katung, guru PPPK meminta presiden turun tangan memberikan pertolongan.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News