Kadisnakertrans Bantah Pernyataannya Sendiri soal 3 Perusahaan di Banten Hengkang

Rabu, 16 November 2022 – 13:09 WIB
Kadisnakertrans Bantah Pernyataannya Sendiri soal 3 Perusahaan di Banten Hengkang - JPNN.com Banten
Kadisnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Kadisnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi mencabut pernyataannya sendiri terkait informasi akan hengkangnya tiga perusahaan besar dari Tanah Jawara.

Septo mengklarifikasi bahwa kabar yang dia sampai beberapa waktu lalu tidak benar.

"Tentang omongan kemarin, saya nyatakan itu tidak benar, kami berharap tiga perusahaan itu tetap bertahan di Banten," ucapnya kepada JPNN Banten, Selasa (15/11).

Septo menegaskan PT Nikomas Gemilang, PT PWI, dan PT KMK Global Sport tidak akan hengkang dari Banten, ketiga perusahaan tersebut hanya melakukan ekspansi bisnis di luar daerah.

"Tidak hengkang. Mereka hanya ekspansi bisnis ada metode tertentu untuk mempertahankan jalannya usaha," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Disnakertrans Provinsi Banten memastikan tiga perusahaan besar bakal minggat ke luar daerah pada 2023.

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi mengatakan ketiga perusahaan tersebut, di antaranya PT Nikomas Gemilang, PT PWI, dan PT KMK Global Sport. Semuanya berada di Kabupaten Serang.

"Nikomas saja dari 54 ribu (pekerja, red) paling menyisakan di sini sekitar 5 ribu," ujar Septo Kalnadi, Kamis lalu (10/11).

Kadisnakertrans Provinsi Banten Septo Kalnadi mencabut pernyataannya sendiri terkait informasi akan hengkangnya tiga perusahaan besar dari Tanah Jawara.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News