1.585 Tenaga Honorer di Lebak Sedang Berbahagia

Selasa, 28 Juni 2022 – 18:39 WIB
1.585 Tenaga Honorer di Lebak Sedang Berbahagia - JPNN.com Banten
Tenaga honorer di Kabupaten Lebak diangkat menjadi calon pegawai negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK). ANTARA/Mansur

banten.jpnn.com, LEBAK - Sebanyak 1.585 tenaga honorer di Kabupaten Lebak saat ini sedang berbahagia.

Setelah menunggu lama, para tenaga honorer itu akhirnya diangkat menjadi calon pegawai negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kami secara bertahap semua tenaga honorer itu nantinya mengikuti tes untuk diangkat menjadi CPNS dan PPPK," kata Plh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Lebak Febi Hardian, Selasa.

Dia mengaku Pemkab Lebak setiap tahun mengusulkan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS maupun PPPK untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah instansi.

Saat ini jumlah tenaga PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak mengalami kekurangan, karena banyak yang memasuki masa pensiun juga meninggal.

Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Lebak sudah tidak mengangkat tenaga honorer.

Karena itu, pihaknya setiap tahun mengusulkan pengangkatan CPNS dan PPPK untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Kami berharap kedepan tenaga honorer itu semua diangkat CPNS dan PPPK dan tidak ada lagi honorer, " katanya menjelaskan.

Pemkab Lebak secara bertahap semua tenaga honorer nantinya mengikuti tes untuk diangkat menjadi CPNS dan PPPK.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News