Anak Jalanan-Gelandangan Terjaring Operasi Satpol PP Tangerang

Kamis, 01 Desember 2022 – 15:04 WIB
Anak Jalanan-Gelandangan Terjaring Operasi Satpol PP Tangerang - JPNN.com Banten
Petugas dari tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan penertiban terhadap anak jalanan (anjal) dan gelandangan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi

banten.jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Puluhan anak jalanan (anjal) dan gelandangan terjaring operasi Penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Penertiban yang dilakukan ini berdasarkan aduan dari masyarakat perihal keberadaan PMKS yang kerap meresahkan pengguna jalan.

"Satpol PP Kabupaten Tangerang bersama Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan didampingi jajaran Polres Kota Tangerang melakukan kegiatan penertiban PMKS dengan sasaran gelandangan, anak punk, dan manusia silver," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi, Kamis.

Dia mengatakan dari puluhan anak jalanan dan gelandangan yang terjaring, terdapat dari beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang, di antaranya seperti Tigaraksa, Citra Raya dan Flyover Balaraja.

"Anjal dan gelandangan ini kemudian kami bawa ke Panti Rehabilitasi yang ada di Kecamatan Jayanti untuk mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Selain anjal dan gelandangan, operasi penertiban petugas mengamankan empat orang anak punk.

"Pelaksanaan ini kami mengutamakan tindakan dengan cara humanis dan persuasif, mengingat karena mereka juga bagian dari saudara kita juga," ujarnya.

Dia pun berharap setelah adanya kegiatan penertiban ini ke depannya anak jalanan dan juga para gelandangan tersebut tidak lagi kembali berkegiatan di jalanan, sehingga keamanan dan ketertiban umum dapat berjalan dengan baik.

Setelah anak jalanan dan gelandangan terjaring operasi Satpol PP, warga Tangerang tidak resah lagi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News