268 Mahasiswa Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Pemkot Tangerang

Senin, 05 Desember 2022 – 14:16 WIB
268 Mahasiswa Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Pemkot Tangerang - JPNN.com Banten
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kiri) memberikan secara simbolis bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada perwakilan mahasiswa di Puspemkot Tangerang, Senin. Foto: Antara

banten.jpnn.com, KOTA TANGERANG - Dinas Sosial Kota Tangerang memberikan bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi tahun anggaran 2022 kepada 268 mahasiswa.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengatakan nilai bantuan yang diberikan, yakni sebesar Rp 6 juta diperuntukkan dalam menunjang biaya pendidikan seperti biaya semester, alat tulis, sepatu, dan lain sebagainya.

"Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan," katanya, Senin.

"Semoga ini memberikan manfaat yang besar," sambung Mulyani.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan bahwa pendidikan selalu menjadi prioritas Pemkot Tangerang dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berakhlakul karimah.

Pemkot Tangerang sangat concern tehadap kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang karena tentunya pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

"Untuk itu Pemkot Tangerang memberikan beasiswa ini tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga mahasiswa penerima bantuan, dan juga bagi Kota Tangerang," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada 13 mahasiswa perwakilan setiap kecamatan berharap dengan adanya bantuan ini dapat memotivasi.

Pemkot Tangerang bagi-bagi duit buat mahasiswa. Semoga bermanfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News