Demi Menunggu SK Gubernur, Buruh di Banten Tidur di Jalan Beralaskan Spanduk

Rabu, 07 Desember 2022 – 11:06 WIB
Demi Menunggu SK Gubernur, Buruh di Banten Tidur di Jalan Beralaskan Spanduk - JPNN.com Banten
Buruh di Banten tidur di tengah jalan akibat lelah menunggu dikeluarkannya surat keputusan (SK) gubernur Banten tentang kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CURUG - Ribuan buruh yang melakukan demonstrasi menuntut kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) masih bertahan hingga dini hari.

Massa aksi itu tidak bergeser sedikit pun, masih tetap di depan kantor gubernur Banten, Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang dari pagi kemarin hingga malam hari.

Ketua DPD SPN Provinsi Banten Intan Indriani Dewi mengatakan para buru sudah lelah, karena aksi demo telah dilakukan dari pagi.

"Lelah itu pasti, ya. Tetapi, teman-teman bersepakat untuk tetap menunggu (surat keputusan gubernur tentang kenaikan UMK, red)," ujar Intan kepada JPNN Banten, Rabu (7/12).

Dia mengungkapkan sudah banyak buruh yang beristirahat di tengah jalan hanya beralaskan sepanduk demo.

"Kami bersepakat serta berkomitmen agar tetap menunggu. Ada beberapa yang menggelar sepanduk untuk beristirahat di tengah jalan," katanya.

Intan memastikan massa aksi tidak berkurang jumlahnya masih sama dengan sejak awal demo.

Dia menjelaskan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Pj gubernur Banten membahas tentang rekomendasi kenaikan UMK.

Ribuan buruh menghabiskan sepanjang malam di depan kantor gubernur Banten menunggu SK kenaikan UMK.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News