Selama Libur Natal & Tahun Baru, Banten Pantau Tempat Wisata

Selasa, 20 Desember 2022 – 21:48 WIB
Selama Libur Natal & Tahun Baru, Banten Pantau Tempat Wisata - JPNN.com Banten
Pengunjung Pantai Gopek di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (2/7). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Selama libur Natal dan Tahun Baru, Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyiapkan tim siaga pariwisata untuk memantau tempat wisata.

Tim siaga pariwisata terdiri atas 200 orang yang meliputi petugas dari Dinas Pariwisata, aparat kepolisian, anggota Balawisata, dan perwakilan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi mengatakan anggota tim siaga pariwisata, antara lain akan ditempatkan di objek wisata seperti Pantai Anyer, Cinangka, dan Carita.

"Tugasnya untuk mengawasi kegiatan wisatawan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera dilaporkan dan ditindak lanjuti," katanya di Serang, Selasa.

Dinas Pariwisata Provinsi Banten juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawasi penerapan tarif jasa usaha pariwisata guna memastikan pelaku usaha tidak menaikkan tarif secara tidak wajar semasa libur Natal dan Tahun Baru.

"Setiap rumah makan atau restoran wajib mencantumkan harga menu makanan supaya bisa diketahui oleh konsumen. Kalau ada temuan yang mematok harga tidak wajar, kami siap memberikan sanksi," kata Al Hamidi.

Dia juga mengemukakan bahwa tingkat hunian hotel di wilayah Banten yang saat ini rata-rata sekitar 50 sampai 70 persen diperkirakan bisa meningkat menjadi 100 persen semasa libur Natal dan Tahun Baru. 

"Hotel masing-masing akan menyajikan hiburan-hiburan untuk menyambut tamunya. Kami sudah mengoordinasikan itu," kata Al Hamidi. (antara/jpnn)

Sebanyak 200 orang petugas disiapkan di tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru di Banten.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News