Titik Rawan Kecelakaan & Kemacetan pada Momen Nataru di Banten

Rabu, 21 Desember 2022 – 13:15 WIB
Titik Rawan Kecelakaan & Kemacetan pada Momen Nataru di Banten - JPNN.com Banten
Tol Tangerang-Merak Km 68 Bogeg, depan Rest Area B, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Polda Banten membuat pemetaan lokasi yang menjadi rawan kecelakaan dan kemacetan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Tercatat ada beberapa lokasi yang terbilang rawan kecelakaan pada jalan arteri, di antaranya Cikande, Citerep, Gatot Subroto, Kramatwatu, Kalodran, Perempatan Tol Cilegon Barat, dan Bojonegara.

"Ada delapan titik yang rawan kecelakaan di sepanjang jalan arteri," ucap Kapolres Serang Kombes Budi Mulyanto, Rabu (21/12).

Budi menjelaskan kemudian jalur arteri yang rawan dengan kemacetan, yaitu Balajara Barat, depan PT Nikomas, Pasar Gembong, Pasar Kragilan, Pasar Tambak, dan Persimpangan Asem Cikande.

"Selanjutnya Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Kramatwatu, dan Serdang. Jadi, ada 12 titik rawan kemacetan," jelas dia.

Dia juga menjelaskan ada dua lokasi pada Tol Tangerang-Merak yang terbilang rawan dengan kecelakaan lalu lintas.

"Ruas Tol Tangerang-Merak yang rawan dengan kecelakaan ada dua, yaitu kilometer (Km) 87 dan 97," ujarnya.

Sementara itu ruas tol yang diperkirakan bakal menjadi rawan kemacetan, di antaranya Gerbang Tol (GT) Merak, GT Cikupa, dan sepanjang Km 52 sampai 72, dikarenakan ada pelebaran jalan.

Polda Banten telah melakukan pemetaan titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan di jalan arteri dan tol pada Nataru.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News