Menhub Cek Kesiapan Nataru di Pelabuhan Merak, Beri Catatan Ini

Sabtu, 24 Desember 2022 – 17:13 WIB
Menhub Cek Kesiapan Nataru di Pelabuhan Merak, Beri Catatan Ini - JPNN.com Banten
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) mengecek kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CILEGON - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam menghadapi momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 di Pelabuhan Merak.

Turut hadir dalam pengecekan tersebut, di antaranya Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Kepala BMKG Dwikora Karnawati, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, dan beberapa pejabat lainnya.

Menhub Budi menyampaikan koordinasi yang dilakukan seluruh pihak otoritas pelabuhan telah dibangun secara baik.

"Saya melihat koodinator semua stakeholder telah dilakukan dengan baik. Terlihat dari presentasinya memberikan suatu hal-hal positif," ucap Budi kepada JPNN Banten di Cilegon, Sabtu (24/12).

Budi menegaskan walaupun koordinasi dibangun dengan baik, pihaknya masih memiliki beberapa catatan terkait prakiraan cuaca yang kurang bersahabat.

"Namun demikian, kami tetap memberikan catatan-catatan dari hasil koordinasi pertama, berkaitan dengan cuaca," ujarnya.

Dia menjelaskan berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG bahwa ada kecenderungan arus laut yang kencang.

"ASDP harus siaga dan meminta bantuan dari Kapolda (Irjen Rudy Heriyanto, red) untuk melakukan penjagaan di tempat-tempat strategis," jelas dia.

Menhub Budi Karya Sumadi ingatkan ASDP kesiagaan dalam menghadapi cuaca buruk saat Nataru.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia