Bantuan Buat Korban Banjir di Tangerang Mulai Berdatangan

Minggu, 01 Januari 2023 – 00:00 WIB
Bantuan Buat Korban Banjir di Tangerang Mulai Berdatangan - JPNN.com Banten
Pemkab Tangerang menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Perumahan Taman Cikande, Kecamatan Jayanti. Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Tangerang

banten.jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir di Perumahan Taman Cikande, Kecamatan Jayanti.

Banjir setinggi 10 sampai 150 sentimeter itu berdampak pada 48 kepala keluarga (KK) di dua rukun tangga (RT) di Perumahan Taman Cikande.

Penyerahan bantuan logistik langsung diterima Camat Jayanti Yandri Permana di lokasi banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan bantu logistik yang diserahkan berupa air mineral sebanyak 30 dus, kecap 30 botol, susu 30 kaleng, sarden 30 kaleng, dan beras ukuran lima kilogram 30 karung.

"Semoga bantuan logistik ini dapat meringankan warga yang terdampak banjir," ucap Ujat, Jumat (30/12).

Camat Jayanti Yandri Permana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang atas bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir di Taman Cikande.

Sebelumnya diberitakan luapan air sungai merendam puluhan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang.

"Dari laporan yang diterima banjir itu akibat luapan Sungai Cimanceuri, sehingga berdampak kepada 48 KK karena 35 rumah terendam banjir. Banjir itu terjadi di Kecamatan Jayanti dan Kresek," kata Ujat Sudrajat, Jumat.

Pemkab Tangerang menerjunkan bantuan makanan buat warganya yang terdampak banjir.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News