Tak Melaut Akibat Cuaca Buruk, Nelayan di Tangerang Disuplai Sembako

Selasa, 03 Januari 2023 – 12:52 WIB
Tak Melaut Akibat Cuaca Buruk, Nelayan di Tangerang Disuplai Sembako - JPNN.com Banten
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan logistik untuk nelayan yang tidak dapat melaut lantaran cuaca buruk. Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Tangerang

banten.jpnn.com, KRONJO - Para nelayan di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang terpaksa tidak melaut lantaran terkendala dengan cuaca buruk.

Bersamaan dengan itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan logistik untuk nelayan yang tidak dapat melaut mencari ikan.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan atas nama pemerintah pihaknya menyerahkan bantuan logistik kepada nelayan yang terdampak cuaca buruk.

"Akibat cuaca buruk para nelayan tidak dapat melaut (dengan itu kami berikan bantuan logistik, red)," ucap Ujat, Senin (2/1).

Ujat menjelaskan logistik disalurkan pada Jumat 30 Desember 2022 di Pelelangan Ikan Kronjo.

Bantuan diterima langsung oleh Kabid Pengelolaan dan Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Lili Ariyanti.

"Bentuk bantuan yang kami serahkan, di antaranya beras lima ukuran kilogram (Kg) sebanyak 250 karung, sarden 250 kaleng, kecap 250 botol, dan susu 250 kaleng," ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para nelayan selagi tidak melaut.

Para nelayan di Tangerang terpaksa tidak melaut lantaran terkendala dengan cuaca buruk.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News