Danrem Maulana Yusuf: Penyebab Stunting karena Masyarakat Kesulitan Air Bersih

Jumat, 20 Januari 2023 – 18:00 WIB
Danrem Maulana Yusuf: Penyebab Stunting karena Masyarakat Kesulitan Air Bersih - JPNN.com Banten
Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, LEBAK - Untuk mengatasi angka prevalensi stunting di Banten, Korem 064/Maulana Yusuf mencanangkan pembangunan sebanyak 1.000 sumur bor untuk mengatasi angka prevalensi stunting.

Keberadaan sumur bor agar masyarakat terpenuhi ketersediaan pasokan air bersih.

"Faktor penyebab stunting itu penyumbangnya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih, " kata Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna di Lebak, Kamis.

Dia mengatakan pencanangan pembangunan 1.000 sumur bor direalisasikan dalam waktu dekat ini sehingga 60 persen masyarakat Banten dapat terpenuhi kebutuhan pasokan air bersih.

Selain itu juga Korem 064 MY Banten akan membangun embung untuk menampung air hujan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Progres pembangunan infrastruktur sarana air bersih itu nantinya setiap saat dilaporkan, termasuk disampaikan ke media agar masyarakat mengetahuinya," katanya.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur air bersih tersebut diharapkan masyarakat Banten tidak ada lagi mengonsumsi air tidak layak minum.

Penyebab anak-anak stunting itu, karena masyarakat mengkonsumsi air tidak layak minum, seperti air kolam dan air sungai.

Danrem Maulana Yusuf akan membangun 1.000 sumur bor untuk mengatasi angka prevalensi stunting di Banten.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News