Brigjen TNI Tatang: Satu Tantangan Besar Akan Dihadapi Indonesia

Jumat, 06 Oktober 2023 – 11:21 WIB
Brigjen TNI Tatang: Satu Tantangan Besar Akan Dihadapi Indonesia  - JPNN.com Banten
Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin upacara HUT ke-78 TNI. Foto: Dokumentasi Korem 064/MY

banten.jpnn.com, CILEGON - Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin upacara HUT ke-78 TNI.

Upacara HUT TNI digelar di Alun-Alun Kota Cilegon pada Kamis (5/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Irjen Rudy Heriyanto, Kajati Didik Farkhan Alisyahdi, dan lainnya.

HUT ke-78 TNI mengusung tema 'TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju'.

Brigjen Tatang mengatakan tema yang diusung mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.

Apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi meliputi pilpres, pileg, dan pilkada serentak.

"Tema itu kami angkat salah satu tantangan besar yang dihadapi Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024," ucap Brigjen Tatang.

Brigjen Tatang menegaskan TNI akan menyatu bersama komponen bangsa dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan sejahtera.

Pesan Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna di HUT ke-78 TNI.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News