Santri di Banten Tak Hanya Pandai Ilmu Agama, tetapi Ahli Bangun Wirausaha

Minggu, 12 Februari 2023 – 23:50 WIB
Santri di Banten Tak Hanya Pandai Ilmu Agama, tetapi Ahli Bangun Wirausaha - JPNN.com Banten
Festival usaha, mikro, kecil, dan, menengah (UMKM) Santri se-Banten resmi digelar di Alun-Alun Mancak, Kabupaten Serang. Foto: Dokumentasi Panitia Festival UMKM Santri

banten.jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Festival usaha, mikro, kecil, dan, menengah (UMKM) Santri se-Banten resmi digelar di Alun-Alun Mancak, Kabupaten Serang.

Festival yang mengendepankan kreativitas para santri itu didukung PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Banten.

Manager PT PLN UP3 Banten Bobby Cristya Surya mengatakan acara ini menjadi ajang mengembangkan potensi para santri di bidang wirausaha.

"Jadi, tujuannya adalah tidak hanya membuat para santri pandai dalam ilmu agama, tetapi, juga ahli dalam membuat lapangan kerja," ujar Bobby, Minggu (12/2).

Bobby menambahkan sudah ada 30 pondok pesantren (ponpes) yang mengikuti pendamping dari PLN UP3.

Pendampingan itu untuk meningkatkan kualitas di bidang UMKM, seperti belajar digital marketing, manajemen keuangan, dan pengetahuan lainnya.

"Bersama PLN peduli semua produk UMKM ponpes mengalami peningkatan secara signifikan, bahkan ada yang mendapatkan penghasilan luar biasa di marketplace," ujarnya.

Pihaknya berharap para santri yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan UMKM dapat menyebar luaskan ke orang-orang sekitarnya.

Santri di Banten sudah pandai membangun UMKM, berbagai produk telah dihasilkan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News