Tahun 2023 Pemkot Tangerang Bangun Gedung Santri

Minggu, 23 Oktober 2022 – 00:33 WIB
Tahun 2023 Pemkot Tangerang Bangun Gedung Santri - JPNN.com Banten
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dalam kegiatan Hari Santri Nasional di Puspemkot Tangerang, Sabtu. Foto: Antara

banten.jpnn.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berjanji akan membangun graha santri 2210 pada tahun 2023 mendatang.

Graha santri 2210 akan dibangun di belakang Masjid Raya Al Azhom sebagai pusat pengembangan santri.

"Rencananya kita bangun di belakang masjid Raya Al Azhom. Mudah-mudahan tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri, " kata Arief dalam kegiatan Hari Santri Nasional di Puspemkot Tangerang, Sabtu.

Terkait momen peringatan Hari Santri Nasional, Arief mengajak kepada santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Dia juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para ustaz, guru, dan Kiai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri.

"Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua. Kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT, " ujarnya.

Pemkot Tangerang bersama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang melaksanakan Kirab Santri yang diikuti ribuan santri.

"Alhamdulillah, Kirab Santri ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2022 dan juga sekaligus menutup Liga Santri 2022 yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022. Ada berbagai lomba yang sudah digelar hingga seminar, dan puncaknya hari ini adalah Kirab Santri. Kami memasang target minimal 10.000 santri se-Kota Tangerang, tapi ternyata tadi malah melebihi target yang kami pasang," kata Ketua FSPP Kota Tangerang Saepul Bahri di Puspemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berjanji akan membangun graha santri 2210 pada tahun 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News