Puluhan Tahun Mengabdi, Ratusan Honorer Sekolah di Banten Dipecat

Selasa, 07 Maret 2023 – 12:05 WIB
Puluhan Tahun Mengabdi, Ratusan Honorer Sekolah di Banten Dipecat - JPNN.com Banten
Ratusan honorer sekolah di Banten diberhentikan secara sepihak dengan lisan. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Rencana penghapusan tenaga honorer baru akan berlaku per 28 November 2023.

Namun, fenomena mengejutkan telah terjadi ratusan honorer yang bekerja di lingkungan SMA dan SMK telah diberhentikan secara sepihak.

Ketua Honorer Banten Taufik Hidayat mengatakan ada 171 orang yang mengadu berkaitan dengan pemberhentian sepihak oleh sekolah.

Para honorer yang diberhentikan secara sepihak terdiri dari tata usaha (TU), tenang teknis, pegawai kebersihan, guru, dan lainnya.

"Mereka telah menerima surat keputusan (SK) perpanjangan dari kepala dinas pendidikan per 1 Januari sampai 31 Desember 2023, tetapi, di tengah jalan diberhentikan," ucap Taufik kepada JPNN Banten, Selasa (7/3).

Taufik menambahkan tenaga honorer yang diberhentikan telah bekerja di sekolah puluhan tahun.

"Mereka telah mengabdi di sekolah selama 22 tahun. Sekolah SMA dan SMK di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten," kata dia.

Dia menilai proses pemberhentian yang dilakukan dinas pendidikan berserta jajarannya tidak mencerminkan perikemanusiaan.

Ratusan tenaga honorer sekolah di Banten diberhentikan secara sepihak secara lisan, parah.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News