Proyek Strategis Nasional di Banten Munculkan Pusat Pertumbuhan Baru

Rabu, 08 Maret 2023 – 12:07 WIB
Proyek Strategis Nasional di Banten Munculkan Pusat Pertumbuhan Baru - JPNN.com Banten
Pj Gubernur Banten Al-Muktabar. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti Tol Serang-Panimbang mampu memunculkan pusat pertumbuhan baru di Banten.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak sangat memungkinkan menjadi pusat-pusat pertumbuhan baru

“Adanya Proyek Strategis Nasional Tol Serang-Panimbang ini harus kita optimalkan pemanfaatannya,” kata Al Muktabar di Serang, Selasa.

Dia mengatakan dengan adanya dukungan infrastruktur dan transportasi yang memadai memungkinkan wilayah tersebut dapat tumbuh dan memiliki daya tarik tersendiri bagi investor.

"Sudah tentu hal ini mampu meningkatkan realisasi investasi ke depannya dengan catatan tetap mengedepankan investasi yang berkelanjutan," kata dia.

“Kedua wilayah ini sangat mungkin menjadi kawasan pusat pertumbuhan dengan desain baru, sesuai dengan arahan Presiden pada Presidensi G20 terkait Go Green dan seterusnya. Jadi arah kebijakan kita dalam rangka itu menuju ke arah sana,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menyampaikan Pemprov Banten terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan realisasi investasi di Provinsi Banten, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Investasi dapat menjadi instrumen pemerataan pertumbuhan antar wilayah, sehingga hal ini menjawab apa yang diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Selatan yang basis ekonominya bertumpu pada hasil sumber daya alam dan pertanian ," katanya.

Proyek Strategis Nasional seperti Tol Serang-Panimbang mampu memunculkan pusat pertumbuhan baru di Banten.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia