Wali Kota Tangerang Minta ASN Segera Bayar Zakat

Senin, 27 Maret 2023 – 22:13 WIB
Wali Kota Tangerang Minta ASN Segera Bayar Zakat - JPNN.com Banten
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat memberikan arahan dalam kegiatan pengajian pegawai pemkot pada Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Raya Al-Azhom, Senin. Foto: Antara

banten.jpnn.com, TANGERANG - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangerang yang beragama Islam diminta untuk menyegerakan pembayaran zakat agar bisa segera didistribusikan kepada yang berhak.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan membayar zakat tanpa harus menunggu dekat hari raya Idulfitri.

"Saya minta kepada teman-teman semua untuk menyegerakan membayar zakat agar dapat didistribusikan kepada para mustahik sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk," kata Arief saat memberikan arahan dalam kegiatan pengajian pegawai Pemkot Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Senin.

Selain itu, Arief juga meminta seluruh pegawai yang beragama Islam di lingkup Pemkot Tangerang untuk ikut aktif dalam kegiatan keagamaan serta memakmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat.

"Minta tolong ya, di sela-sela kesibukan dan rutinitas kerja teman-teman semua agar ikut kegiatan di masjid. Bantu sosialisasikan program-program pemkot dan ikut bantu juga memantau dan mengusulkan jika ada warga di sekitar masjid yang perlu dibantu. Jadi, tidak hanya memakmurkan masjid tetapi juga memakmurkan warga sekitar masjid," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang agar dapat memberikan contoh sekaligus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

"Harus bisa jadi panutan dan selalu sebarkan nilai-nilai kebaikan. Ikuti pengajian atau kajian keagamaan dan tanamkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah akan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, bernegara serta di akhirat kelak," katanya.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menargetkan jumlah pengumpulan zakat, infak, dan sedekah selama Ramadan 2023 sebesar Rp 6 miliar.

ASN di Kota Tangerang bisa membayar zakat tanpa harus menunggu dekat hari raya Idulfitri.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News