Kota Tangsel Diserbu Warga Pendatang Baru

Jumat, 28 April 2023 – 14:38 WIB
Kota Tangsel Diserbu Warga Pendatang Baru - JPNN.com Banten
Wali Kota Tangsel perkirakan ada empat ribu warga pendatang baru. Ilustrasi Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

banten.jpnn.com, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memperkirakan akan ada empat ribu warga pendatang baru yang datang seusai Lebaran tahun ini.

Dia memperkirakan jumlah warga pendatang cenderung meningkat dari tahun ke tahun sekitar tujuh sampai 15 persen.

"Pemkot sudah memperkirakan akan ada hampir empat ribu pendatang baru di Tangerang Selatan," kata Benyamin, Jumat.

Dia mengatakan banyak warga yang mencari kerja di sekitar Tangerang Selatan, yakni daerah industri seperti di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang.

"Sedangkan di Tangerang Selatan, khususnya di bidang perdagangan dan jasa yang menjadi paling banyak dicari dan dibutuhkan," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun terus melakukan antisipasi sekaligus menyiapkan berbagai strategi dalam menghadapi gelombang urbanisasi pasca Idulfitri 1444 Hijriah.

Mulai dari surat edaran, pendataan melalui Sistem pendaftaran penduduk non permanen (Sipermen), hingga program Dilatih, Disertifikasi dan Ditempatkan (D3) juga semakin digencarkan untuk menjawab permasalahan urbanisasi di Kota Tangerang Selatan.

"Bahkan, kami dari awal Ramadan telah menerbitkan surat edaran ke Camat dan Lurah, yang salah satu isinya bahwa harapan kami, sih, kalau mudiknya berempat ya pulangnya berempat lagi," katanya.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memperkirakan akan ada empat ribu warga pendatang baru yang datang seusai Lebaran tahun ini.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News