Korban Bus Masuk Sungai di Guci Tegal Akan Dievakuasi ke Tangsel

Minggu, 07 Mei 2023 – 18:56 WIB
Korban Bus Masuk Sungai di Guci Tegal Akan Dievakuasi ke Tangsel - JPNN.com Banten
Bus pariwisata masuk jurang di Obyek Wisata Guci, Tegal membawa rombongan asal Tangsel. Foto: Tangkapan layar video amatir warga

banten.jpnn.com, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengevakuasi seluruh korban kecelakaan bus masuk sungai di kawasan Obyek Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah ke Tangsel.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi setelah mendapatkan instruksi dari wali kota.

"Ya, pak wali tadi sudah perintahkan dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi," kata Allin dilansir dari JPNN.com, Minggu.

Dia mengatakan tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

"Kami siaga, satu tim penuh, tunggu info lanjutan, lima tim PSC masing-masing tiga personel, 119 sudah di jalan, mohon doanya," katanya.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban," ujarnya.

Dia mengatakan untuk korban yang sudah dirawat di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulans yang telah dikerahkan.

Satu orang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara.

Wali Kota Tangsel memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengevakuasi seluruh korban bus masuk sungai di Guci, Tegal ke Tangsel.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News