Polres Tangsel Kerahkan 776 Personel untuk Amankan Kampanye Pilkada

Rabu, 25 September 2024 – 17:11 WIB
Polres Tangsel Kerahkan 776 Personel untuk Amankan Kampanye Pilkada - JPNN.com Banten
Pilkada 2024. Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

banten.jpnn.com, TANGSEL - Polres Tangerang Selatan Tangsel mengerahkan 776 personel gabungan untuk mengamankan masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Dari ratusan personel gabungan ini terdapat tim khusus untuk memberikan pengawalan kepada dua pasangan calon yang berkontestasi pada Pilkada Tangsel.

"Ada delapan personel yang ditugasi mengawal dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. Sementara sekitar 776 personil. Seluruhnya disebar pada tiap titik yang dianggap rawan dan kurang rawan," ujar Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hasoloan, Rabu.

Dijelaskan Hasoloan Pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap titik-titik wilayah rawan gesekan antarpendukung pasangan calon.

"Pertama yang kurang rawan itu polanya dua personel menjaga setidaknya delapan TPS. Kemudian daerah rawan, dua personel dua tps, selanjutnya daerah sangat rawan dua personel satu tps," ucapnya.

Dia mengaku untuk TPS khusus ada satu satu personel yang menjaga.

"Sampai saat ini pemetaannya semuanya cukup kondusif, akan kami update," katanya.

Diketahui, daftar pemilih tetap di Pilkada Tangsel 2024 tercatat ada sebanyak 1.058.127 jiwa. Laki-laki 517.809 orang, dan perempuan 540.318 jiwa. Sementara jumlah tps mencapai 2.060 yang tersebar pada 54 kelurahan dan tujuh kecamatan.

Amankan kampanye Pilkada 2024, Polres Tangsel mengerahkan 776 personel gabungan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News