29 Perusahaan di Kabupaten Tangerang Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini

Senin, 22 Mei 2023 – 19:00 WIB
29 Perusahaan di Kabupaten Tangerang Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini - JPNN.com Banten
Sejumlah pencari kerja melakukan pendaftaran secara daring pada bursa kerja Disnaker Kabupaten Tangerang. (ANTARA/Azmi)

banten.jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Untuk mengatasi pengangguran, Pemkab Tangerang membuka 7 631 kuota lowongan kerja pada bursa kerja secara virtual diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Dalam pembukaan bursa kerja kali ini melibatkan 29 perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mengatakan dari ribuan lowongan kerja di perusahaan itu, disediakan bagi warga setempat lulusan SMA/SMK hingga Sarjana Strata 1 (S1).

"Untuk job fair (bursa kerja) tahun 2023 ini kami melibatkan 29 perusahaan, salah satunya adalah BP3MI (Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Banten. Sebanyak 7.631 lowongan juga tersedia dalam 'job fair' ini mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri," katanya, Senin.

Dia mengatakan bursa kerja secara virtual ini wadah yang disediakan pemda untuk mempertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja.

"Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang juga menyediakan penerimaan kerja bagi penyandang disabilitas.

"Kami juga turut menyediakan beberapa lowongan pekerjaan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja," ungkapnya.

Disnaker Kabupaten Tangerang bersama dengan 29 perusahaan membuka lowongan kerja secara virtual.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News